Kamis, 01 April 2010

bulan terang yang sangat indah

sebuah fenomena alam ataukah sebuah pertanda??
tanggal 28 maret hari minggu tampak bulan yang begitu indah. Semula aku juga gak tau kalau ada bulan yang seindah itu. Berawal dari facebook , salah satu temenku nulis status "malam ini bulan begitu indah". Awalnya aku sih tak terlalu menghiraukannya , tapi setelah itu hampir yang keluar di home facebook semuanya about bulan yang indah itu.
Aku segera keluar dari rumah untuk membuktikan kebenarannya tapi anehnya aku tak melihat ada bulan. Tak lama kemudian ada sms dari temen "bulannya bagus , cepet keluar!! make a wish", aku keluar rumah yang kedua kalinya, ternyata bulannya persis berada di atas kepala.
Bulan pada malam itu memang terlihat sempurna , sangat terang dan yang bikin beda yaitu bulannya dikelilingi seperti cincin disekitarnya.

Cincin yang muncul di sekitar bulan berasal dari sinar yang melewati sisi enam kristal es di atmosfer tinggi. Kristal es ini membiaskan atau menekuk cahaya dengan cara yang sama seperti belokan lensa kamera cahaya. Cincin ini memiliki diameter 22 derajat. Kadang-kadang, jika beruntung, bisa dilihat cincin kedua, yang berdiameter 44 derajat. Bentuk kristal es menghasilkan fokus cahaya ke dalam sebuah cincin. Karena kristal es biasanya memiliki bentuk yang sama, yaitu bentuk heksagonal, maka cincin bulan hampir selalu berukuran sama. Lingkaran cahaya bisa dihasilkan oleh sudut pandang yang berbeda dalam kristal, dan lingkaran cahaya dapat dibentuk dengan sudut 46 derajat.**

Share This

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

1 komentar:

andini 30 April 2017 pukul 21.15  

aku juga suka melihat bulan yang indah

Posting Komentar

RECENT COMMENT

FOLLOWER

RECENT POSTS

  © Blogger template The Business Templates by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP