Kamis, 25 Februari 2010

kelasku lolos penyisihan LIGASHA

"LIGASHA" bagi yang belum tau akan saya jelaskan apa itu ligasha. Ligasha adalah kompetisi sepak bola antar kelas di sekolahku yang diikuti oleh seluruh kelas sepuluh dan sebelas. Acara ini diadakan setiap setahun sekali, biasanya diadakan pada semester kedua. Ligasha memiliki 8grup dengan masing-masing grup beranggotakan 3 kelas namun ada 2grup yang beranggotakan 4 kelas.
Untuk babak penyisihan diadakan di lapangan Sampangan, untuk knock out ada kemungkinan ganti lapangan. Waktu pertandingan yaitu 30x2 dengan istirahat 5 menit.
Setiap siswa sangat menunggu kehadiran ligasha karena menurut mereka ligasha adalah kompetisi menarik dan sangat seru. Supporter dari masing-masing kelas pun juga turut meramaikan jalannya pertandingan.
Untuk tahun ini pada babak penyisihan setiap kelas maksimal hanya main dua kali pertandingan, ada juga yg bertanding tiga kali. Pada tahun lalu penyisihan bermain lima kali pertandingan. Kelas x kelasku menjadi runner up ligasha 2009, yaitu kelas x9 atau yang biasa disebut "eksotic".
Pada tahun ini kelas saya adalah XI IPA 10 dengan julukan "top elevator" yang berarti "the outstanding people of eleven ipa ten". Tim football kelasku memang tidak hebat jika dibandingkan kelas-kelas lain yang memiliki pemain dengan skill tinggi, namun kelasku memiliki semangat juang dan kekompakan yang luar biasa. Kelasku mendapat grup B bersama XI IPA 8 dan X-1.



*foto usai pertandingan melawan XI IPA 8*

-------------------------------------------------

Pertandingan pertama kelasku melawan kesebelasan XI IPA 8, pada pertandingan ini kelasku kalah dengan skor 3-1. Padahal sebelumnya pernah sparing(uji coba) menang dengan skor 3-2. Memang pada saat itu persiapan kelas saya dalam menghadapi pertandingan pertama sangat kurang. Dari fisik , mental , kostum maupun suporter.
Saat itu kostum ligasha kelasku belum jadi sehingga kita memakai kostum pinjaman seadanya yang ukurannya tidak sesuai tubuh masing-masing. Selain itu dari segi fisik tim lawan memiliki stamina dan formasi permainan yang lebih baik dari kelasku. Suporter pertandingan pertama hanya segelintir orang jadinya tak ada suara dan tak ada sorak-sorak yang menumbuhkan semangat para pemain. Gol dari kelasku diciptakan oleh nomor punggung 11 bernama WIRA yang semula striker pindah menjadi center back untuk menjaga pertahanan. Kekalahan tersebut dijadikan teman-teman untuk introspeksi dalam menghadapi pertandingan berikutnya.
Sambil menunggu datangnya pertandingan kedua kelasku melakukan sparing bersama kelas lain supaya terlatih dan meningkatkan permainan sepakbola. Kadang juga jika ada waktu kosong tim sepakbola kelasku bermain futsal untuk melatih stamina.
Tak lama kemudian pertandingan kedua datang juga. 25-02-2010, kali ini melawan kelas X-1. Walaupun kelas X namun kelas ini terkenal permainan sepakbolanya memiliki skill yang bagus dan kerja tim yang luar biasa. Pada pertandingan sebelumnya kelas XI IPA 8 vs X-1 dimenangkan oleh XI IPA 8 dengan skor 2-0 jadi pemenang sudah lolos grup. Pertandingan kedua sangat berbeda dengan pertandingan pertama. Kali ini kostum tim sudah jadi, persiapan pun sudah matang. Kehadiran suporter yang ramai dan antusias membuat semangat para pemain berkobar. Awalnya mereka berhasil memasukkan bola kedalam gawang kami. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama. Tim sepakbola maupun suporter kelasku tetap tidak kehabisan semangat, kami selalu saling mendukung.
Babak kedua dimulai, 10 menit berjalan namun belum juga ada gol. Pertandingan kali ini memang benar-benar menguras tenaga. Seluruh pemain tim sepakbola kelasku bejuang sekuat tenaga untuk memenangkan pertandingan, karena jika kami kalah maka pertandingan ini menjadi pertandingan terakhir bagi kelasku. Tiba-tiba kami mendapatkan tendangan bebas yang tak jauh dari bibir gawang lawan karena lawan melakukan pelanggaran. Tendangan diambil oleh nomor punggung 11(wira). Suporter bersorak-sorak begitu kencang, memberikan semangat kepada para pemain krena tendangan bebas tersebut merupakan peluang emas bagi tim kami. Semua pandangan pemain tertuju pada pengeksekusi tendangan bebas itu. Bunyi peluit dari wasit sudah terdengar, semua yang ada dilapangan menyaksikan dengan tegang karena tendangan yang dihasilkan adalah sebuah penentuan. Bola ditendang oleh wira melewati pagar betis dan mengarah pada pojok kiri bawah gawang lawan. Terlihat kiper mereka tidak bisa menjangkau bola, bola akhirnya masuk ke gawang dan wasit meniup peluitnya. Kedudukan menjadi 1-1. Sorak-sorak riang dan yel yel gembira dari para suporter maupun penonton semakin terdengar keras. Kesebelasan elevator terlihat begitu senang dan semangat kembali pulih karena apabila skor bertahan sampai pertandingan usai maka kami akan melanjutkan ke babak knock out. Pertandingan kembali dilanjutkan, kami tetap harus waspada terhadap serangan dari tim lawan karena dalam sisa waktu babak kedua mereka berusaha meraih gol supaya mereka lolos grup. Namun wasit telah meniup peluitnya pertanda permainan telah usai , tim sepakbola kelasku berhasil melewati babak penyisihan ini walaupun harus menguras semua tenaga dan menahan nafas. "and the next we will go to knock out" semoga kami bisa bermain lebih bagus lagi dengan semangat dan kekompakan yang tak tertandingi. Melewati babak knock out untuk hadir dalam pertandingan "FINAL LIGASHA 2010" sebagai juara . amin.

Share This

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

3 komentar:

cozyeslife 26 Februari 2010 00.42  

selamat bro..... salam kenal

lovatoxa 26 Februari 2010 02.39  

lebai ah ceritane haha! tapi congrats deh love you guys!

kakve_santi 26 Februari 2010 21.56  

hahha.. saya juga dulu pernah ikutan yang perti ini di sekolah, sayang udah gak menjadi perseta sekolah lagi :)

Posting Komentar

RECENT COMMENT

FOLLOWER

RECENT POSTS

  © Blogger template The Business Templates by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP